BerandaPeristiwaOpen Grasstrack Meriahkan Porkab Garut di Sirkuit Mangkubumi Tarumanegara

Open Grasstrack Meriahkan Porkab Garut di Sirkuit Mangkubumi Tarumanegara

GARUT INTAN NEWS – Porkab Garut cabang olahraga Open Grasstrack sukses digelar di Sirkuit Mangkubumi Tarumanegara, Kecamatan Cibatu, Garut pada 20 Juli 2024. Acara ini merupakan bagian dari Pekan Olahraga Kabupaten Garut (Porkab) dan menarik peserta dari 22 kecamatan.

Haji Asep Cepak, Kepala Bidang Roda Dua Grasstrack Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Garut, menyatakan bahwa persiapan untuk ajang ini telah berlangsung hampir tiga bulan. “Open Grasstrack ini diselenggarakan selama satu hari, dengan persiapan hampir tiga bulan. Pesertanya berasal dari 22 kecamatan,” ujarnya.

Kompetisi ini mempertandingkan tiga kelas, yaitu perorangan U-20, U+20, dan regu U-20. Sebanyak 12 medali diperebutkan dalam ajang ini, yang terdiri dari 3 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu. “Kami menyiapkan 12 medali, di antaranya 3 emas, 3 perak, dan 6 perunggu,” tambah Asep.

Asep juga menekankan tujuan dari penyelenggaraan Open Grasstrack ini, yaitu untuk menjaring dan membina para pembalap liar agar mereka bisa berkembang menjadi atlet profesional. “Kami selaku Kabid Bidang Roda Dua khusus Grasstrack berharap bisa menjaring para pembalap liar dengan diadakan pembinaan seperti ini. Mudah-mudahan atlet Garut bisa mengharumkan nama Garut dengan cabang olahraga bermotor roda dua, khususnya grasstrack dan roadrace,” harapnya.

Lebih lanjut, Asep menyampaikan harapannya agar pemerintah daerah dapat menyediakan fasilitas bagi pecinta otomotif untuk menghindari balapan liar yang tidak terarah. “Program kami dari ini jangan sampai ada balapan-balapan liar yang tidak terarahkan oleh muspika atau aparat yang ada di Pemda Garut. Harapan kami, Pemda Garut bisa menyediakan fasilitas untuk pecinta otomotif,” jelasnya.

Selain itu, Asep juga berharap agar bibit-bibit muda yang potensial mendapatkan perhatian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan pemerintah daerah. “Mudah-mudahan bibit-bibit muda tersebut mendapat perhatian dari KONI maupun dari Pemda Garut bahwa bibit Garut cabang olahraga itu sangat potensial,” tuturnya.

Open Grasstrack ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam olahraga otomotif. Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan pihak terkait, diharapkan prestasi atlet grasstrack Garut dapat semakin berkembang dan membawa nama baik daerah di kancah nasional maupun internasional.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca