BerandaPendopoGarut Jadi Tuan Rumah Gala Dinner PP Muhammadiyah: Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas...

Garut Jadi Tuan Rumah Gala Dinner PP Muhammadiyah: Perkuat Silaturahmi dan Sinergitas Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Indonesia

GARUT INTAN NEWS – Pada Kamis malam (04/07), Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyelenggarakan Gala Dinner untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) seluruh Indonesia. Acara yang berlangsung di aula Pendopo Kabupaten Garut ini dihadiri oleh peserta dari 19 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan Kabupaten Garut ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan akbar ini.

Abdullah Effendi, Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Garut, mengungkapkan harapannya terhadap peserta acara ini. “Harapan khususnya mudah-mudahan yang menjadi peserta ini mereka bisa menerapkan ilmunya nanti di masing-masing IPM yang ada di Indonesia, karena ini sangat penting sekali dengan kebutuhan para pelajar yang ada baik itu di satuan pendidikan Muhammadiyah ataupun di luar, baik yang bersifat bullying ataupun bersifat keadilan gender,” ujarnya.

Abdullah juga menyoroti tantangan utama yang dihadapi saat ini, yaitu media sosial. “Karena tantangan kita sekarang itu adalah media sosial yang sudah sampai di rumahnya masing-masing, baik itu kepada anak-anak didik kita ataupun ke anak kita langsung,” tambahnya.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa Muhammadiyah telah tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. “Muhammadiyah Garut merupakan cikal bakal di Jawa Barat yang pertama kali ada, Muhammadiyah itu di Garut di sini yang tahun 1923. Jadi berdirinya Muhammadiyah itu di Jawa Barat, yang pertama adalah di Kabupaten Garut,” jelas Abdullah.

Nurdin Yana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Muhammadiyah. “Tentu kita punya kepentingan, kami selaku dari pemerintah Alhamdulillah juga mengapresiasi Muhammadiyah sudah memberikan benang merah yang tidak boleh putus karena meskipun bagaimanapun juga bangsa dan negara ini harus utuh, yang bisa mengutuhan adalah anak-anak kita, para pemuda,” kata Nurdin.

Nurdin juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga keutuhan bangsa. “Mudah-mudahan dengan berkumpulnya teman-teman ini akan menguatkan jiwa nasionalisme yang hari ini konon katanya sudah ada degradasi, ini yang tidak boleh sampai terjadi,” tuturnya.

Ia juga berterima kasih kepada Muhammadiyah dan IPM Garut atas prakarsa mereka. “Maka sekali lagi saya atas nama pemerintah mengatakan banyak terima kasih kepada pimpinan Muhammadiyah, kepada anak-anakku sekalian IPM Garut yang sudah mampu memprakarsai yang didorong oleh teman-teman PP IPM ini juga sangat penting,” ungkap Nurdin.

Nurdin berharap agar inisiatif seperti ini dapat terus berlanjut untuk masa depan bangsa. “Mudah-mudahan jalur ini tidak boleh terlepas, tidak boleh putus karena bangsa ini juga besok lusa akan diberikan dan kepemimpinan itu akan jatuh kepada anak-anak kita yang hari ini sedang belajar, sedang menuntut ilmu untuk mempersiapkan diri ketika suatu hari dipanggil oleh negara sebagai penyelenggara negara,” tutupnya.

Dengan diadakannya Gala Dinner ini, diharapkan silaturahmi dan sinergitas antar anggota IPM se-Indonesia semakin kuat, serta mampu menghadapi tantangan-tantangan yang ada, terutama dalam menghadapi era digital dan media sosial. Acara ini juga menjadi bukti nyata bahwa semangat dan nilai-nilai Muhammadiyah tetap terjaga dan berkembang di seluruh pelosok negeri.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca