BerandaSerba-SerbiWarga Kelurahan Pataruman Potong Hewan Qurban : 68 ekor Sapi Serta 27...

Warga Kelurahan Pataruman Potong Hewan Qurban : 68 ekor Sapi Serta 27 Ekor Kambing

GARUT INTAN NEWS – Betempat di depan kelurahan pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, jajaran Kelurahan bersama keluarga besar Purah Pataruman Ayi Sunarya S.I.P, M.S. I menggelar pemotongan hewan qurban, Senin 17 juni 2024.

Lurah kelurahan Pataruman Ayi Sunarya mengungkapkan untuk idul adha 1445 hijriah jumlah sapi yang di sembelih sebanyak 68 dan domba sebanyak 27 ekor yang terdiri dari 15 rw. “jadi allhamdullilah masing – masing Rw untuk tahun ini bisa melaksanakan qurban ada yang dua sampai 9 ekor,” ujarnya.

Ayi Sunarya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada sohibul qurban yang telah mengeluarkan rejeki nya untuk sodakoh di jalan allah di balas sama allah swt.

Ia pun berharap semoga tahun depan lebih banyak lagi masyarakat yang ingin berkurban penyaluran daging qurban di kelurahan pataruman sudah di bagi di setiap Rw dengan bekerja sama antara pengurus Rw dan dewan keluarga mesjid setempat.

Dalam Idul Adha 1445 Hijriah atau kurban ini terdapat dua momentum yang harus kita kaji bersama. “Pertama secara spiritual, bahwa kita harus betul-betul  menjalankan perintah Allah SWT,” ujar Ayi suryana , setelah Shalat Idul Adha.

Ayi Sunarya juga mengatakan, sedangkan yang kedua adalah sosial,  harus saling membantu sesama dan saling memberi.

“Tentunya dengan momentum idul adha, qurban ini, masyarakat Kelurahan pataruman saling memberi dan saling membantu antara sesama, yang pada akhirnya tingkat kesadaran masyarakat terus meningkat,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca