BerandaPolitikPKS dan Nasdem Resmi Tandangani MoU Kerjasama Politik Untuk Pilkada Garut 2024

PKS dan Nasdem Resmi Tandangani MoU Kerjasama Politik Untuk Pilkada Garut 2024

GARUT INTAN NEWS – DPC PKS dan DPD NasDem Kabupaten Garut secara resmi menandatangani nota kesepahaman melakukan koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 27 November 2024 mendatang.

Penandatanganan nota kesepahaman antara DPC PKS dan DPD NasDem dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam melakukan koalisi yang telah dijalani selama 5 tahun terakhir.

Penandatanganan nota kesepahaman sendiri dihadiri oleh Ketua DPD PKS mantan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Ketua DPD NasDem Diah Kurniasari beserta jajarannya, dilaksanakan di sebuah restoran di Jl, Otista, Garut, Kamis (6/6/2024

. “Ini adalah kerjasama partai politik, dimana PKS dan NasDem sudah bekerjasama selama lima tahun, kita lanjutkan hari ini dengan penandatanganan MoU atau kerjasama antara PKS dan NasDem,” kata Helmi usai melakukan penandatanganan MoU.

Menurut Helmi, saat ini pihaknya belum bisa menyinggung soal bakal calon Bupati Garut dan calon wakil Bupati Garut. Karena dalam nota kesepahaman ini ada beberapa klausul yang harus dihormati terlebih dahulu.

“Dalam MoU itu dibicarakan dan didiskusikan, setelah mendapatkan hasil survei serta memperhatikan tingkat popularitas elektabilitas dan masukan dari masyarakat Garut,” ucapnya.

Kendati Helmi mengaku sudah mengantongi surat tugas untuk menjadi Calon Bupati dari PKS, namun kata Helmi ia harus menghormati MoU yang disepakati saat ini.

Ditempat yang sama, hal senada disampaikan Diah Kurniasari bahwa dirinya akan menunggu keputusan dari pusat perihal siapa yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP NasDem.

“Intruksi dari DPP, memang NasDem dan PKS harus bersama-sama, untuk calon kita akan lihat, awal Juli kita akan melakukan survei siapa yang bisa maju,” katanya.

Diah sendiri mengaku bahwa dirinya akan siap ketika direkomendasikan oleh DPP untuk maju d Pilkada Garut November mendatang. “Saya harus siap kalau nanti DPP memberikan rekomendasi kepada saya,” ucapnya.

Kendati demikian, Diah menegaskan bahwa dokter Helmi sudah sebagai saudara. “Ia sudah seperti adik saya, jadi apapun saya tentu akan mengusungnya,” tandasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca