BerandaHumanioraDi Hari Bhayangkara ke-78, Polres Garut Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Di Hari Bhayangkara ke-78, Polres Garut Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

GARUT INTAN NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polri, Polres Garut melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendukung percepatan informasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia maju, Selasa (25/06/2024).

Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak bersama dengan Mabes Polri dan seluruh jajaran Polda serta Polres di seluruh Indonesia.

“Dapat kami sampaikan bahwasanya hari ini kami Polri terutama Polres Garut sedang melaksanakan kegiatan seremonial bakti sosial dan juga bantuan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” ujar Kompol Dhoni Erwanto.

Di Polres Garut, kegiatan ini dipusatkan di Klinik Bhayangkara Polres Garut dan mencakup berbagai bentuk bantuan sosial.

“Khususnya di Polres Garut, saat ini kita laksanakan di Klinik Bhayangkara Polres Garut dan juga saat ini kita melaksanakan kegiatan yang pertama adalah pemberian secara simbolis terkait dengan bedah rumah, kemudian juga ada bakti sosial,” tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi bantuan untuk stunting, disabilitas, khitanan, pemeriksaan mata, serta bantuan berupa pijat dan akupunktur.

“Bakti sosial kami melaksanakan kegiatan mulai dari kegiatan untuk stunting kemudian untuk disabilitas, kemudian juga ada kegiatan khitanan dan juga pemeriksaan mata dan juga ada bantuan dari masyarakat terkait dengan pijat dan akupunktur yang kita laksanakan pada hari ini,” jelas Kompol Dhoni.

Selain itu, Polres Garut juga memberikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako, 30 paket stunting, 3 kursi roda untuk disabilitas, dan 4 unit bedah rumah yang menyasar masyarakat umum serta warakawuri.

“Untuk saat ini kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Garut untuk bantuan sosial ataupun baksos itu berjumlah 100 paket sembako. Kemudian ada 30 paket stunting, kemudian ada 3 kursi roda untuk disabilitas, kemudian ada 4 unit bedah rumah kepada masyarakat, 3 terhadap masyarakat dan juga satu warakawuri,” ujar Kompol Dhoni.

Lokasi kegiatan bedah rumah tersebar di beberapa titik, termasuk Garut Kota, Karangpawitan, Tarogong Kaler, dan Leles. Kegiatan seremonial dilaksanakan secara serentak, sementara bakti sosial dan bakti religi telah dimulai sejak 14 Juni dan akan berlangsung hingga 30 Juni.

Melalui kegiatan ini, Polri berharap dapat memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan, serta mempercepat upaya menuju Indonesia yang lebih maju dan inklusif.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca