BerandaHumanioraBakti Pemuda Foundation Menebar Kebaikan Melalui Program QIBAS "Qurban Ikhlas & Bakti...

Bakti Pemuda Foundation Menebar Kebaikan Melalui Program QIBAS “Qurban Ikhlas & Bakti Sosial

GARUT INTAN NEWS – Pada momen Idul Adha 1445H, Bakti Pemuda Foundation bersama Sahabat Kebaikan berupaya menebarkan kebaikan dengan menggelar program “QIBAS.” Program ini melibatkan penyaluran hewan qurban, sembako, dan santunan anak yatim di Kampung Tegalbiuk RW. 10 Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut pada Rabu-Kamis (19-20 Juni 2024).

Fahrudin, perwakilan Bakti Pemuda Foundation, menjelaskan bahwa di Garut, program ini menyalurkan 1 ekor sapi dan 25 ekor kambing sebagai hewan qurban. Hewan-hewan ini dibagikan kepada 2 RW, mencakup sekitar 400 keluarga.

Selain itu, program ini juga memberikan bantuan sembako dan santunan yatim. Ada sekitar 160 keluarga yang menerima sembako dan 20 anak yatim yang mendapatkan santunan.

 

 

Program ini secara khusus menyasar wilayah pelosok dan terisolir. Masyarakat di daerah-daerah ini seringkali kesulitan mengakses bantuan. Dengan QIBAS, Bakti Pemuda Foundation berusaha meratakan distribusi hewan qurban antara masyarakat kota yang berlebihan dan masyarakat pelosok yang membutuhkan.

Selain momen Idul Adha, Bakti Pemuda Foundation juga rutin melaksanakan kegiatan sosial. Setiap bulan, mereka memberikan santunan yatim, membagikan Alquran, dan berbagi makanan. Selain itu, ada program beasiswa pendidikan dan rencana pembangunan mushala di daerah Garut.

Karomudzaman, Ketua RW 10 Desa Sindangsari, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bakti Pemuda Foundation kepada masyarakat setempat.

Tidak hanya di Garut, program QIBAS juga diselenggarakan di beberapa daerah lain di Indonesia, termasuk Aceh Tamiang, Bogor, Purwakarta, Tasikmalaya, Malang, Lombok, Manggarai-NTT, dan Wajo-Sulawesi.

#BaktiPemuda #BaktiPemudaFoundation #LUASKANMANFAAT #QIBAS #MenebarKebaikan #SahabatKebaikan

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca