BerandaGaya HidupPNM Garut Gelar Bazar Takjil Ramadan "Cici Rosa" untuk Meningkatkan Pengembangan Kapasitas...

PNM Garut Gelar Bazar Takjil Ramadan “Cici Rosa” untuk Meningkatkan Pengembangan Kapasitas Usaha Nasabah

GARUT INTAN NEWS – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Garut mengadakan bazar takjil Ramadan bertajuk “Cici Rosa” di Kantor Cabang PNM Garut. Acara yang berlangsung dari Jumat (15/03/2023) hingga 28 Maret mendatang ini merupakan bagian dari program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM Mekaar.

Friska Oktaviani, selaku Penanggung Jawab (PIC) PKU PNM Mekaar Cabang Garut, menjelaskan tujuan dari bazar takjil ini. “Bazaar ini memberikan wadah kepada para nasabah binaan PNM dalam menjual produk unggulan nasabah melalui program Cici Rosa (Cicip-Cicip Produk Nasabah Mekaar),” ujarnya pada Jumat (15/03/2024).

Menurut Friska, bazar ini menjadi solusi atas tantangan persaingan produk sejenis yang semakin ketat, yang membuat nasabah binaan PNM kesulitan dalam memasarkan usaha mereka. “Seiring banyaknya persaingan produk sejenis memasarkan usaha, memicu dampak nasabah binaan PNM belum memiliki wadah untuk berjualan,” ungkapnya.

Friska menjelaskan konsep bazar ini, yang dinamakan “Cici Rosa” atau “Cicip-Cicip Produk Nasabah Mekaar”. “Nama kegiatannya cici rosa (icip icip produk nasabah), jadi yang dipamerkan itu produk unggulan nasabah PNM. Tujuannya agar nasabah khususnya yang jualannya itu naik kelas gitu,” tambahnya.

Selain memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memasarkan produk unggulan mereka, bazar ini juga menjadi alat promosi bagi PNM Mekaar. “Kegiatan ini juga sebagai alat untuk promosi PNM Mekaar, supaya nasabah terus naik kelas dan produknya juga dikenal oleh masyarakat. Karena tidak hanya produk nasabah PNM itu unik, tapi juga banyak pengembangannya,” jelas Friska.

Tidak hanya di Garut, bazar seperti ini juga digelar oleh PNM Mekaar di seluruh cabangnya di Indonesia. “Bazaar seperti ini digelar PNM Mekaar di seluruh cabang di Indonesia,” katanya.

Friska menambahkan bahwa harapan PNM, khususnya dalam acara ini, adalah agar nasabah semangat dalam usaha mereka. “Diharapkan nasabahnya semangat dalam usaha karena Nasabah itu tidak hanya kita berikan modal, tapi usahanya juga kita dorong agar naik kelas,” tutupnya.

Dengan adanya bazar takjil “Cici Rosa” ini, diharapkan para nasabah PNM Mekaar dapat meningkatkan kapasitas usaha mereka dan menjadi lebih maju dalam memasarkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca