BerandaPolitikDeklarasi "Garut GO Gibran": Relawan Muda Garut Menuju Indonesia Maju

Deklarasi “Garut GO Gibran”: Relawan Muda Garut Menuju Indonesia Maju

GARUT INTAN NEWS – Hari Sabtu, 20 Januari 2023, menjadi saksi deklarasi “Garut GO Gibran”, gerakan relawan muda yang berkomitmen menangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran menuju Indonesia Maju. Acara ini diselenggarakan di Joglo Hotel, Garut, dan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzili, serta sejumlah kader, simpatisan, dan tokoh Golkar Jabar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan target kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat adalah 60%, dengan harapan dapat memenangkan satu putaran. Di tingkat Garut sendiri, Airlangga mengungkapkan target minimal suara mencapai 60%.

“Saya mengajak para relawan muda untuk memahami dan menjelaskan kepada masyarakat akan program Prabowo-Gibran, seperti makan gratis, susu gratis, pendidikan gratis, bansos, dan yang paling penting, melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi,” ujar Airlangga.

Ruslan Affandi, Komandan Relawan "Go Gibran" Garut (3G)
Ruslan Affandi, Komandan Relawan “Go Gibran” Garut (3G)

Ruslan Affandi, Komandan Relawan “Go Gibran” Garut (3G), menyoroti peran penting Gibran Rakabuming Raka sebagai perwakilan kaum muda.

“Deklarasi capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran utamanya kita mewakili Gibran karena dia mewakili kita sebagai kaum muda. Jadi kita akan menitipkan pesan sekaligus menitipkan harapan kita kaum muda untuk bisa memberikan aspirasi, misalkan terkait masalah lapangan kerja, masalah pendidikan, kemudian nanti juga ada pelatihan, juga prakerja,” jelas Ruslan.

Gerakan “Garut GO Gibran” menjadi wadah bagi kaum muda Garut untuk menyuarakan aspirasi dan harapan mereka. Ruslan Affandi menjelaskan, “Kita dinaungi oleh tokoh-tokoh Garut yang akan mentas, salah satunya ada Pak Ade Ginanjar yang merupakan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat. Dia adalah putra terbaik Garut yang kemarin mendapatkan suara 100.000 lebih. Hari ini beliau adalah dewan pembina gerakan ‘Garut GO Gibran’ atau 3G.”

Ia juga turut menekankan pentingnya peran kaum muda dalam menentukan arah masa depan bangsa. “55% pemilih di Garut adalah kaum muda, usianya dari 17 sampai 24 tahun yang merupakan generasi Z dan usia 29 sampai 39, yaitu generasi milenial. Jadi sangat menentukan sekali suara di sini dalam menentukan masa depan bangsa ini,” tutup Ruslan Affandi.

Deklarasi "Garut GO Gibran"
Deklarasi “Garut GO Gibran”

Deklarasi “Garut GO Gibran” menjadi langkah awal menuju kemenangan satu putaran bagi pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Garut. Gerakan ini berkomitmen untuk memberdayakan kaum muda sebagai agen perubahan yang memiliki peran kunci dalam pembangunan dan kemajuan bangsa. Semangat para relawan muda Garut menggema, membawa harapan untuk menuju Indonesia Maju yang lebih inklusif dan progresif.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca